cara parfum tahan lama

Ketahui Cara yang Benar untuk Membuat Parfum bisa Tahan Lama

Tak bisa dipungkiri kalau aroma badan menjadi salah satu hal yang sangat menjadi perhatian. Kalau bau badan kurang sedap, tentunya akan membuatmu kurang percaya diri. Sayangnya, terkadang orang nggak sadar kalau memiliki masalah bau badan, dan yang menyadarinya justru orang lain. Nah, kalau kamu aja merasa bau badang kurang sedap dari orang lain sangat mengganggu, pastinya kamu juga berusaha bagaimana caranya biar orang lain nggak keganggu sama bau badanmu, kan? Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan memakai parfum. Namun, nggak semua parfum memiliki aroma yang bisa bertahan lama di badanmu dan hal ini bisa menjadi satu masalah baru lagi.

Lantas, bagaimana caranya membuat aroma parfum bisa bertahan lama biar kamu nggak usah khawatir lagi tentang bau badan?  Langsung aja intip cara membuat aroma barfum bisa tahan lama di bawah ini, yuk!

1. Pilih eau de perfume

Ada beberapa jenis parfum yang perlu kamu tahu, yaitu eau de toilette, eau de cologne, dan eau de perfume. Dibandingkan dua jenis lainnya, eau de perfume memiliki kandungan parfum yang lebih tinggi, yaitu di antara 8 hingga 16 persen, sehingga aromanya akan bisa bertahan lebih.

2. Semprotkan dari jarak 15-25 cm

Kalau kamu berpikiran menyemprotkan parfum akan jauh lebih efektif jika dilakukan dalam jarak yang dekat karena nggak akan banyak parfum yang terbuang, kamu nggak sepenuhnya benar. Menyemprotkan dari jarak 15-25 cm membuat penyebaran parfum menjadi luas dan merata daripada menyemprotkannya dari jarak yang sangat dekat. Dengan cara ini, parfum pun dijamin akan lebih tahan lama, terasa ringan, dan menyegarkan.

3. Semprotkan parfum lebih dari sekali

Setelah menerapkan cara sebelumnya, kini ulangilah menyemprotkan parfum ke tubuhmu. Menyemprotkan parfum tak cukup dilakukan sekali alam sehari, setidaknya semprotkanlah 2 hingga 3 kali untuk membuat aromanya bisa bertahan lama. Kalau kamu adalah tipikal orang yang sibuk beraktivitas seharian, jangan lupa selalu bawa parfum di tasmu, ya!

Baca Juga :  3 Brand Parfum Wanita yang Nggak Bikin Kantong Bolong

4. Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian

Mungkin banyak dari kita yang sampai sekarang masih sering menyemprotkan parfum ke pakaian dengan alasan pakaian adalah bagian terluar yang menutupi tubuh kita, sehingga wanginya lebih bisa dirasakan daripada kalau disemprotkan di kulit. Padahal anggapan ini salah kaprah. Menyemprotkannya di pakaian akan membuat parfum yang kamu pakai tercampur dengan aroma keringat dan akhirnya menghasilkan aroma yang aneh. Apalagi kalau kamu menyemprotkan di area yang mudah sekali mengeluarkan keringat, seperti ketiak, bukannya wangi seharian yang kamu dapatkan, tapi malah aroma lain yang tidak kamu inginkan yang keluar dari tubuhmu.

5. Semprotkan di titik nadi

Cara membuat parfum agar tahan lama yang lainnya adalah dengan menyemprotkannya di titik-titik nadi. Bagian mana, sih, yang termasuk titik nadi? Bagian titik nadi adalah bagian kulit yang cenderung menghasilkan panas lebih tinggi. Titik panas ini akan efektif menyebarkan aroma ke seluruh tubuh kamu. Kamu bisa menyemprotkannya ke beberapa titik nadi, seperti belakang telinga, pergelangan tangan, di antara payudara, dan di belakang lutut.

6. Gunakan body lotion dengan aroma netral

Salah satu cara untuk mencegah bau badan adalah dengan mandi. Nah, setelah mandi, gunakan body lotion ke seluruh tubuhmu sebelum menyemprotkan parfum agar aromanya tidak berbaur. Pilihlah body lotion dengan aroma yang netral, kalau bisa pilih aroma yang sesuai dengan aroma parfummu. Kulit yang memiliki kelembapan yang baik akan membuat parfum menempel lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *